Voxnews

Tingkatkan Sektor Pariwisata, Fakhruddin : Aksesibilitas Kunci Utama

Wakil Ketua Komisi ll DPRD Samarinda, Fahruddin saat diwawancarai. (Yahya/Voxnews)

Caption: Wakil Ketua Komisi ll DPRD Samarinda, Fahruddin saat diwawancarai. (Yahya/Voxnews)

SAMARINDA – Pembenahan infrastruktur jalan menjadi sorotan utama Fahruddin, Wakil Ketua Komisi II DPRD Samarinda, dalam upaya meningkatkan kunjungan ke destinasi wisata lokal. Menurutnya, aksesibilitas merupakan kunci utama untuk mempromosikan pariwisata.

“Destinasi yang mempesona sekalipun akan kehilangan daya tariknya jika jalur menuju kesana tidak layak.”

“Kenyamanan dan keselamatan pengunjung adalah prioritas, dan jalan yang tidak terawat bisa menjadi penghalang serius,”kritiknya.

Fahruddin, yang berasal dari Partai Golkar, menekankan pentingnya sektor pariwisata sebagai pilar pendapatan daerah, yang dapat diperkuat dengan peningkatan fasilitas umum.

“Kami bertekad untuk mengoptimalkan potensi pariwisata Samarinda dan memastikan bahwa ini akan berkontribusi signifikan pada PAD,” jelasnya.

Dengan demikian, ia mendesak Dinas PUPR Samarinda untuk memprioritaskan perbaikan jalan menuju lokasi wisata sebagai langkah strategis untuk mengembangkan sektor pariwisata.

“Kami berharap PUPR secepatnya merespons dengan memperbaiki jalan yang rusak, khususnya yang menuju ke area wisata,” tegas Fahruddin, menandai urgensi dari masalah ini.(Adv/DPRDSamarinda)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews