Voxnews

Tingkatkan Prestasi Atlet Pelajar, Perbasi Kaltim Akan Kolaborasi Dengan Dispora

Foto: Perbasi Kaltim saat berikan anugerah kepada pebasket KU-14.

Caption: Foto: Perbasi Kaltim saat berikan anugerah kepada pebasket KU-14.

SAMARINDA – Belum lama ini pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (Perbasi Kaltim), menggelar kegiatan Penganugerahan Juara Kaltim Basketball League (KBL), di Jalan Lambung, Kota Samarinda.

Penganugerahan tersebut diberikan kepada sang juara-juara dari kategorinya masing-masing, yakni dari Kelompok Umur (KU) 14 putra-putri, Umum putra-putri dan KU 40 putra-putri.

Ketua Perbasi Kaltim, Darwin Tandrin menerangkan, tujuan dari Liga Basket di Benua Etam tersebut mengarah pada hal profesional kepada para atlet.

Hanya saja untuk KU-14 putra dan putri tersebut merupakan sasaran daripada Perbasi dan tentunya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim untuk mencari bibit-bibit pebasket terbaik.

Sehingga Darwin menyebutkan bahwa Perbasi secara otomatis melakukan kerjasama dengan Dispora untuk melakukan kolaborasi membina atlet muda tersebut.

“Otomatis pasti. Kita saling mendukung Dispora juga, kita lihat program Dispora bagaimana kita akan sesuaikan jadi otomatis kerjasama. Tidak bisa Perbasi sendiri tidak bisa tanpa bantuan pemerintah,” ucap Darwin kepada awak media.

Lebih lanjut, pada babak kualifikasi (BK) PON Basket Kaltim belum bisa meloloskan atletnya. Hanya saja Darwin membidik prestasi tersebut pada PON yang akan datang, dengan menyiapkan atlet kelahiran 2006.

“Nanti dari KBL ini ada 1 tim Pra PON tahun 2006 memang sudah disiapkan kemarin ada 2002 jadi persiapan lebih matang untuk 4 tahun kedepan. Jadi pada persiapan pra PON 2026 ada promosi degradasi,” katanya.

Melalui kejuaraan yang terselenggara untuk pelajar ini, Perbasi Kaltim akan melakukan kolaborasi bersama Dispora agar peningkatan prestasi yang akan datang bisa lebih baik lagi. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews