Voxnews

Tingginya Angka Pengangguran, Puji : Pemilihan Pekerjaan Jadi Faktor Krusial

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti. (Yahya/Voxnews)

Caption: Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti. (Yahya/Voxnews)

SAMARINDA – Tingginya angka pengangguran di Kota Samarinda disebabkan oleh kurangnya lowongan pekerjaan yang memadai dan kekurangan keterampilan atau keahlian dari para pencari kerja. Hal ini ditanggapi oleh, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti.

Ia mengatakan bahwa masalah pengangguran masih menjadi perhatian serius di Kota Tepian hingga saat ini.”Pemilihan pekerjaan di masyarakat Samarinda menjadi faktor krusial. Beberapa orang lebih cenderung memilih pekerjaan kantoran dibandingkan pekerjaan informal,” ungkap Puji, Rabu (13/3/2024).

Puji menyebutkan, bahwa tingginya angka pengangguran juga didorong oleh anak-anak dari keluarga dengan kondisi ekonomi yang mapan atau kaya raya.

“Walaupun tidak bekerja, mereka masih mendapatkan dukungan finansial bulanan dari orang tua mereka. Hal ini dapat mengurangi semangat mereka untuk mencari pekerjaan karena menganggap bahwa kebutuhan mereka sudah tercukupi,” jelasnya.

Oleh karena itu, Politisi Partai Demokrat ini berharap ke depannya pemerintah dapat mengambil langkah-langkah konkret untuk mengatasi angka pengangguran dengan menyosialisasikan solusi kepada berbagai lapisan masyarakat. Terutama yang berada di tingkat ekonomi rendah. (Adv/DPRDsamarinda)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews