Voxnews

Search
Close this search box.

Sunggono Serukan ASN untuk Tingkatkan Prestasi Pasca-Idul Fitri

Sekda Kukar, Sunggono, pimpin Apel Gabungan KORPRI. (Istimewa)

Caption: Sekda Kukar, Sunggono, pimpin Apel Gabungan KORPRI. (Istimewa)

TENGGARONG – Dalam semarak pasca liburan Idul Fitri, Sekretaris Kabupaten (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono memimpin apel gabungan Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI). Acara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, pada Rabu (17/4/2024), dihadiri oleh para staf ahli bupati, asisten, kepala bagian, dan staf.

Dalam sambutannya, Sunggono menekankan bahwasanya apel gabungan ini bukan sekadar rutinitas, melainkan sebuah momentum untuk memperkuat solidaritas dan semangat kerja dalam menjalankan amanah sebagai abdi negara.

“Ini adalah kesempatan kita untuk berkomitmen meningkatkan kinerja dan profesionalisme, serta menghasilkan prestasi yang dapat kita banggakan,” ujarnya.

Menurut pria yang akrab disapa Sunggono ini, etos kerja ASN harus mencerminkan disiplin, tanggung jawab, dan semangat untuk terus belajar serta berkembang.

“Prestasi kerja kita adalah kunci untuk mewujudkan birokrasi yang melayani, inovatif dan berdaya saing,” ucapnya.

Dirinya juga memberikan kabar gembira bagi nonPNS, mengenai kebijakan baru dari Kemenpan RB tentang pengangkatan honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kebijakan ini merupakan bagian dari Undang-Undang Aparatur Sipil Negara No. 20/2023, yang mengamanatkan penuntasan status non-PNS di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2024,” jelasnya.

Pemkab Kukar saat ini masih menunggu solusi dan arahan lebih lanjut dari KemenPAN-RB. Namun, prioritas akan diberikan kepada honorer yang terdata di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Mereka yang terdata di BKN akan diutamakan,” pungkasnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews