Voxnews

Celni Berikan APAR ke Tiga Kelurahan Samarinda: Langkah Preventif Keselamatan Kebakaran

Anggota Komisi lll DPRD Samarinda, Celni Pita Sari saat diwawancarai. (Yahya/Voxnews)

Caption: Anggota Komisi lll DPRD Samarinda, Celni Pita Sari saat diwawancarai. (Yahya/Voxnews)

SAMARINDA – Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan keselamatan warga Samarinda dari bahaya kebakaran, Celni Pita Sari, anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, telah memberikan kontribusi berupa alat pemadam api ringan (APAR) kepada tiga kelurahan di Kecamatan Samarinda Ulu.

Inisiatif yang bersifat pribadi ini menyasar kelurahan Gunung Kelua, Air Putih, dan Bukit Pinang.

APAR sendiri merupakan alat pemadam yang praktis dan dapat dioperasikan secara manual oleh satu orang, memiliki berat yang berkisar antara 0,5kg hingga 16kg. Alat ini dirancang untuk memungkinkan penanganan api secara cepat dan efektif.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan warga dapat lebih tanggap dalam menghadapi potensi bencana yang bisa muncul sewaktu-waktu. Alat ini diharapkan dapat mengurangi kerugian yang mungkin timbul dari kebakaran,” ujarnya pada Jumat (8/3/2024).

Celni juga menekankan pentingnya dukungan dari pemerintah kota dalam memperkuat kerja Panitia Khusus (Pansus) yang bertanggung jawab atas pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penanggulangan Bencana Kebakaran.

“Saya mengharapkan komitmen dan kerja keras dari Pansus 3 dalam membahas Raperda ini, yang sangat krusial untuk memastikan kesiapsiagaan kita dalam menghadapi kebakaran,” tutupnya.(Adv/DPRDSamarinda)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews