Voxnews

Siapkan Diri Sebelum Pra PON, Pemanah Kaltim Jalani Program Pematangan

Foto: Atlet panahan Kaltim saat mengikuti Selekprov Pra PON.

Caption: Foto: Atlet panahan Kaltim saat mengikuti Selekprov Pra PON.

SAMARINDA – Jelang pelaksanaan babak kualifikasi (BK) PON Tahun 2023, Kontingen Panahan Benua Etam telah dijadwalkan untuk menjalani program latihan agar para atlet semakin siap meraih prestasi terbaiknya di tingkat nasional.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kaltim, Haidar Fathoni. Dimana, program tersebut mulai dilakukan pada Jumat (03/12) hari ini, di pinggirian Sungai Tepian, Kota Samarinda.

“Kontingen Panahan mulai masuk pemusatan di KONI sampai tanggal 16 latihannya sementara di Lapangan Karang Asam. Lapangan panahan di GOR Kadrie Oening masih proses perbaikan,” ucap Fathoni kepada awak media.

Pada program mandiri ini diikuti 24 atlet yang terbaik saat pemilihan melalui Selekprov yang sudah usai terlaksana beberapa bulan lalu.

Hanya saja, ada 1 atlet andalan Benua Etam yang masih belum sempat bergabung di program latihan awal, yakni Alpirani. Dimana, atlet tersebut masih bersama skuad Garuda Timnas Indonesia dan akan bergabung 2 hari sebelum selesai program.

“Ada 24 atlet, 12 putra dan 12 putri minus 1,si Alpriani yang masih ikut kejuaraan di Thailand, sampe tanggal 13 kalau tanggal 14 dia bisa balik dari Jakarta dia insha Allah mau datang 2 hari untuk mencocokkan regu putri dengan Ani. Tapi itu pun lihat situasi kondisi tubuhnya jangan sampai dia drop dari Thailand,” terangnya.

Farhoni menyebutkan, seluruh atlet yang akan bertanding ini mempersiapkan diri pada program tersebut sampai hari menjelang keberangkatan menuju Pra PON nanti.

“Intinya tanggal 10 mereka sudah boleh pulang libur, 11 malam mereka harus balik lagi jadi sampai tanggal 17 mereka gak pulang jadi hanya 1 hari libur,” katanya.

Rencananya pelaksanaan Pra PON nanti akan mulai diberlangsungkan dari tanggal 18-24 November 2023, di GOR Padjajaran, Kota Bogor. Namun kegiatan tersebut terbagi 2, untuk kategori Bearbow akan diikuti 7 pemanah Kaltim dengan tajuk Kejurnas dari 25-27 November.

KONI dan Dispora Kaltim sangat mengharapkan kelolosan atlet panahan ini dengan masuk zona medali, agar bisa sukses meraih target pada PON XXI/2024 mendatang dengan capaian 5 besar nasional. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews