Voxnews

Sekwan Bacakan Laporan Kinerja Dewan Kutim Selama Satu Tahun

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kutim, Juliansyah.

Caption: Sekretaris Dewan (Sekwan) Kutim, Juliansyah.

SANGATTA – Dalam Rapat Paripurna ke-21 DPRD Kutai Timur (Kutim) pada Senin (13/5/2024), Sekretaris Dewan (Sekwan), Juliansyah, dengan penuh rinci membacakan hasil kegiatan pelaksanaan tugas pada masa persidangan ke-2 tahun sidang 2023-2024.

Dalam laporan yang disampaikan, terungkap berbagai aktivitas yang telah dilakukan oleh anggota DPRD Kutim serta sekretariatnya.

“Anggota DPRD Kutim, dengan dukungan dari sekretariat DPRD melalui berbagai divisi operasional, telah melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan baik. Ini termasuk pengelolaan surat-menyurat, rapat-rapat, dan pembuatan produk hukum,” ujar Juliansyah.

Surat-menyurat yang tercatat selama periode tersebut mencakup 42 surat masuk dan 58 surat keluar dari DPRD Kutim, serta 114 surat masuk dan 174 surat keluar dari bagian sekretariat.

“Rapat paripurna, sebagai salah satu kegiatan utama, telah dilaksanakan sebanyak 6 kali, bersama dengan berbagai rapat lainnya seperti rapat pimpinan 2 kali, Banmus 7 kali, finalisasi 2 kali, panitia khusus 16 kali, rapat komisi, gabungan komisi 1 kali dan dengar pendapat umum 3 kali,” tambahnya.

Salah satu orang berpengaruh dalam DPRD itu juga mengaku, Produk hukum yang dihasilkan termasuk surat keputusan pimpinan (1 SK), surat keputusan dewan (4 SK), dan surat keputusan sekretariat (9 SK). Selain itu, terdapat juga rancangan peraturan daerah yang telah disahkan menjadi peraturan daerah.

“Seperti Peraturan Daerah Kutim tentang penyediaan dan penyerahan saran dan prasarana dan utilitas umum di kawasan perumahan daerah,” bebernya.

Lebih lanjut ia memaparkan realisasi anggaran DPRD Kutim untuk tahun 2024, dirinya menyebut realisasi progres anggaran sebesar 18,30%.

Dalam konteks penganggaran, realisasi anggaran Sekretariat DPRD Kutim untuk tahun 2024 telah diumumkan. Dari pagu anggaran sebesar Rp 199.554.354.328, realisasi anggaran mencapai Rp 36.512.665.453, dengan progres anggaran sebesar 18,30%.

Terakhir dirinya berterima kasih atas diberikannya kesempatan untuk membaca dan menyampaikan laporan kinerja DPRD Kutim 2024.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk menyampaikan laporan ini,” pungkas Juliansyah.(ADV/DPRD Kutim)

Loading

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews