Voxnews

Sekda Kukar Apresiasi Kontribusi TNI untuk Ketahanan Pangan dan Pembangunan Daerah

Foto: Sekda Kukar, Sunggono.

Caption: Foto: Sekda Kukar, Sunggono.

TENGGARONG – Dalam rangka memperingati HUT ke 78 TNI, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono hadir dalam acara Penutupan Karya Bhakti dan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023, yang berlangsung di Areal Persawahan Kelurahan Bukit Biru Kecamatan Tenggarong, pada Rabu (1/11/2023) siang.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan kunci Traktor dan Beras secara simbolis oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Susilo kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Bukit Biru, sebagai wujud dukungan TNI kepada petani di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya yang mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah, Sunggono menyebutkan enam masalah utama yang dihadapi oleh petani di Kukar, yaitu Pengairan (irigasi), Jalan usaha tani, Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan), Pemasaran, Regenerasi Petani, dan Akses mendapatkan BBM (solar) untuk operasional Alsintan.

Sunggono mengapresiasi bantuan dan dukungan yang diberikan oleh TNI, khususnya Kodim 0906/Kukar, dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut melalui kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) dan Karya Bhakti.

“TNI telah memberikan kontribusi yang sangat nyata dan dampak yang besar yang dapat dirasakan oleh petani pada beberapa wilayah pertanian,” ujarnya.

Sunggono juga menyampaikan bahwa kerjasama dan sinergi antara pemkab Kukar dengan TNI tidak hanya terbatas pada sektor pertanian, tetapi juga meliputi bidang lain seperti bedah rumah bagi rumah tangga miskin, pembukaan isolasi wilayah, dan penyediaan air bersih.

“Pemkab Kukar berharap kerjasama dan sinergi yang selama ini sudah terbangun dengan baik, dapat terus ditingkatkan termasuk diperluas pada berbagai bidang,” pungkasnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews