Voxnews

Pondok Tahfiz Sitti Aminah Harapan Baru di Tengah Persiapan IKN

Bupati Kukar, Edi Damansyah, beri pengharggan pada Pondok Thafiz Qur'an (PTQ). (Istimewa)

Caption: Bupati Kukar, Edi Damansyah, beri pengharggan pada Pondok Thafiz Qur'an (PTQ). (Istimewa)

TENGGARONG – Dalam kunjungan yang menggugah semangat pembangunan di Kutai Kartanegara (Kukar), Bupati Edi Damansyah memberikan penghargaan kepada Pondok Tahfiz Qur’an (PTQ) Sitti Aminah, yang berdiri kokoh di Kelurahan Karya Merdeka, Kecamatan Samboja Barat.

PTQ ini, yang merupakan inisiatif dari keluarga besar H Rustam, mendapat pujian karena telah menjadi bagian dari visi Kukar Idaman.

“Kami berterima kasih kepada keluarga besar H Rustam atas dedikasi mereka dalam mendirikan PTQ ini,” ujar Edi.

“Ini adalah langkah maju bagi kita semua, dan saya yakin PTQ Sitti Aminah akan menjadi pusat pembelajaran Al-Qur’an yang akan membimbing generasi muda kita,” sambungnya.

Bupati Edi menekankan bahwa meskipun PTQ Sitti Aminah akan segera menjadi bagian dari wilayah administratif Ibu Kota Nusantara (IKN), keberadaannya akan terus memberikan manfaat bagi masyarakat Kukar.

Orang nomor satu di Kukar mengapresiasi, pondok tersebut karena sejalan dengan program Kukar Inovatif, Daya Saing dan Mandiri, yang tertuang dalam peraturan daerah nomor 6 tahun 2021.

Dalam acara silaturahmi tersebut, Bupati Edi juga memberikan bantuan berupa pengeras suara, ambal, dan dana rehabilitasi untuk pondok-pondok pesantren di wilayah tersebut. Selain itu, beliau menyerahkan paket sembako kepada 600 santri dari 12 pondok PTQ dan Akta Yayasan kepada beberapa pondok pesantren di wilayah pesisir Kukar.

“Kunjungan ini tidak hanya menandai dukungan pemerintah terhadap pendidikan agama, tetapi juga menunjukkan komitmen Kukar dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berakhlak dan berbudaya,” tutupnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews