Voxnews

Pesut Mahakam Menyambut Wabup Rendi Solihin dalam Safari Ramadhan di Desa Pela

Wabup Kukar, Rendi Solihin, gelar Safari Ramadhan di Desa Pela.

Caption: Wabup Kukar, Rendi Solihin, gelar Safari Ramadhan di Desa Pela.

TENGGARONG – Dalam rangkaian Safari Ramadhan, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, mengunjungi Desa Pela di Kecamatan Kota Bangun.

Kedatangan beliau disambut hangat oleh pesut Mahakam, ikan endemik yang menjadi simbol kekayaan alam Kalimantan Timur, yang berenang di samping kapal sang pemimpin.

“Alhamdulillah, pengalaman yang sangat luar biasa, bisa melihat dan disambut pesut Mahakam di Desa Pela,” ungkap Rendi.

Dalam kunjungannya, Wabup Rendi Solihin tidak hanya menikmati keindahan alam, tetapi juga meninjau progres pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas utama di Kecamatan Kota Bangun.

Dengan alokasi anggaran sebesar Rp365 miliar pada tahun 2023, fokus utama adalah peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, serta fasilitas kesehatan dan pendidikan.

“Tahun 2024 ini, kami masih fokus pada konektivitas antar wilayah, dengan anggaran Rp69 miliar yang telah disiapkan,” jelasnya.

Selain infrastruktur, Pemkab Kukar juga memperkuat sektor pertanian sebagai bagian dari upaya ketahanan pangan.

“Kukar adalah lumbung pangan bagi Provinsi Kalimantan Timur dan penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN),” ujarnya.

Program Kukar Idaman akan terus berlanjut, dengan perhatian khusus pada Desa Pela yang banyak menerima bantuan untuk sektor wisata.

“Kami juga mengharapkan proposal untuk bantuan perikanan, yang akan segera kami tinjau,” tutupnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews