Voxnews

Peringatan Hari Pahlawan, Komisi IV DPRD Kaltim Ajak Generasi Muda Ambil Inspirasi Pahlawan Membangun Bangsa

Foto: Suasana peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kaltim.

Caption: Foto: Suasana peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kaltim.

SAMARINDA – 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional dalam rangka mengenang perjuangan para pahlawan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Akhmed Reza Fachlevi, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, mengungkap peringatan Hari Pahlawan harus menjadi pondasi untuk hidup berbangsa dan bernegara.

“Ini momen bagi kita menghormati dan menghargai jasa-jasa pahlawan-pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kebebasan Negara Indonesia,” kata Reza, sapaan akrabnya, Jumat (10/11/2023).

“Pahlawan-pahlawan ini telah mengorbankan nyawa, waktu, dan kebebasan mereka untuk memastikan bahwa kita dapat hidup dalam sebuah negara yang merdeka dan adil,” lanjutnya.

Reza mengajak generasi muda memaknai dan mengambil inspirasi atas perjuangan para pahlawan untuk negara.

“Sebegai generasi muda, mari merenungkan perjuangan mereka dan mengambil inspirasi dari semangat mereka. Mereka adalah teladan bagi kita semua, mengajarkan kita tentang keberanian, ketabahan, dan pengorbanan,” tegasnya.

Bukan ikut mengangkat senjata, Reza mendorong generasi muda turut berjuang dengan berpartisipasi dalam pembangunan negara.

“Mari kita bersama-sama merayakan semangat kepahlawanan dan menghormati jasa-jasa mereka. Mari kita berterima kasih kepada pahlawan-pahlawan kita yang telah memberikan segalanya demi negara ini,” tegasnya.

“Semoga semangat mereka terus hidup dalam diri kita dan menjadi inspirasi untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” pungkasnya. (adv)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews