Voxnews

Pembangunan Sei Nibung Dilanjutkan, Sutomo Jabir Dorong Rampung Akhir 2024

Foto: Ilustrasi pembangunan Jembatan Sei Nibung di Kutim.

Caption: Foto: Ilustrasi pembangunan Jembatan Sei Nibung di Kutim.

SAMARINDA – Pemprov Kaltim kembali melanjutkan pembangunan Sei Nibung di Kutai Timur. Jembatan Sei Nibung ini menghubungkan Desa Kadungan Jaya, Kaubun ke Desa Pelawan Sangkulirang.

Pembangunan jembatan ini mulai dibangun sejak 2014 dengan alokasi Rp 70 miliar. Namun, sempat mangkrak dan dilanjutkan kembali pada 2023 ini dengan anggaran Rp 300 miliar.

Sutomo Jabir, Anggota Komisi III DPRD Kaltim, mengapresiasi pembangunan Jembatan Sei Nibung. Meskipun begitu, ia meminta Pemprov Kaltim memastikan pembangunan Jembatan Sei Nibung rampung dibangun 2024 mendatang.

“Keberadaan jembatan ini sangat penting untuk meningkatkan perekonomian daerah, karena akan memudahkan akses masyarakat untuk beraktivitas,” kata Sutomo Jabir.

“Seperti akses menuju wisata ke Biduk-Biduk Berau dan akses ke Kecamatan Talisayan, Batu Putih,” lanjutnya.

Selain itu, Sutomo Jabir juga menekankan bahwa Jembatan Sei Nibung akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Jembatan ini juga menghubungkan Desa Kadungan Jaya Kecamatan Kaubun dan Desa Pelawan Kecamatan Sangkulirang di wilayah Kutim. Sayang sekali kalau proyek ini terbengkalai begitu saja,” tegasnya.

Sutomo Jabir berharap dengan anggaran yang ada, jembatan ini dapat beroperasi dengan baik dan meningkatkan akses masyarakat ke Berau. (adv)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews