Voxnews

Pembangunan Kantor Kecamatan Kota Bangun Darat Segera Dimulai

Kantor Kecamatan Kota Bangun Darat.

Caption: Kantor Kecamatan Kota Bangun Darat.

TENGGARONG – Kota Bangun Darat Bersiap untuk Lompatan Besar dalam Pelayanan Publik. Setelah penantian yang panjang, pembangunan kantor kecamatan baru di Kota Bangun Darat akan segera dimulai. Proyek yang sempat tertunda ini dijadwalkan memulai fase konstruksi pada awal Mei 2024.

Camat Kota Bangun Darat, Julkifli, mengungkapkan optimisme terhadap proyek yang akan berdiri megah di atas lahan seluas 2,7 hektare.

“Kami tidak hanya membangun sebuah kantor kecamatan, tetapi juga mempersiapkan fondasi untuk Polsek dan Koramil yang baru,” kata Julkifli.

“Ini adalah langkah strategis untuk memperkuat infrastruktur pelayanan publik di daerah ini,” sambungnya.

Dengan anggaran yang dialokasikan dari APBD Kabupaten Kutai Kartanegara, proyek ini diperkirakan akan menghabiskan dana miliaran rupiah.

“Investasi ini merupakan komitmen kami untuk masa depan Kota Bangun Darat, dengan harapan dapat meningkatkan standar pelayanan kami,” imbuhnya.

Lokasi pembangunan di Desa Kedang Ipil ini diharapkan rampung dalam waktu enam bulan, dengan target penyelesaian pada November 2024. “Kami berencana untuk melakukan serah terima pada Desember 2024 dan memulai operasional penuh pada Januari 2025,” ujarnya.

Namun, perhatian tidak hanya terfokus pada bangunan kantor. Julkifli juga menyoroti pentingnya aksesibilitas dengan rencana pembangunan jalan yang akan menghubungkan Desa Sukabumi ke Desa Wonosari (Kota Bangun 7).

Proyek jalan ini, yang dianggarkan sebesar Rp 48-50 miliar, diharapkan dapat berjalan paralel dengan pembangunan kantor.

“Kami berharap semua proyek ini dapat diselesaikan tepat waktu, sehingga kami dapat segera meningkatkan kualitas layanan kami kepada masyarakat,” pungkasnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews