Voxnews

Pembangunan IKN Dikebut, Seno Aji Harapkan Jasa Konstruksi Lokal Tidak Dilupakan

Foto: Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim.

Caption: Foto: Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim.

SAMARINDA – Pemerintah pusat tengah mengebut proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Bahkan awal November besok, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan melakukan groundbreaking pembangunan IKN tahap dua.

Merespon hal itu, Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim, mengingatkan Otorita IKN untuk selalu mengedepankan penyedia jasa konstruksi lokal (kontraktor lokal) dalam pembangunan IKN.

“Kaltim ini sudah dipilih oleh Presiden sebagai ibu kota negara. Maka sangat baik apabila badan Otorita IKN bersama dengan Pemprov Kaltim untuk selalu memberikan andil yang positif kepada para pelaku jasa konstruksi lokal,” kata Seno Aji.

Seno Aji berharap kedepannya para pelaku jasa konstruksi ini memiliki kerja sama operasi atau KSO dengan perusahan perusahan tingkat nasional.

BUMN contohnya melakukan KSO dengan perusahaan lokal, sehingga perusahaan lokal tersebut ikut bangkit.

“Inilah yang kita harapkan dengan adanya seminar nasional ini. Di sini banyak hadir para pelaku jasa konstruksi, para pemilik perusahaan jasa konstruksi yang kemungkinan juga sebagian besar ikut andil dalam pembangunan Kaltim,” tegasnya. (adv)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews