Voxnews

Pekan Raya Pemuda Dibuka Langsung Oleh Sekdaprov Kaltim

Foto: Foto bersama Sekdaprov Kaltim setelah membuka secara simbolis pelaksanaan Pekan Raya Pemuda.

Caption: Foto: Foto bersama Sekdaprov Kaltim setelah membuka secara simbolis pelaksanaan Pekan Raya Pemuda.

SAMARINDA – Pelaksanaan Pekan Raya Pemuda sebagai bagian dari rangkaian menyambut Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95, telah mulai dibuka dari 26-28 Oktober 2023, di halaman parkir Komplek GOR Kadrie Oening, Kota Samarinda.

Agenda yang digagas oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) itu, dibuka langsung oleh Sekdaprov Kaltim, Sri Wahyuni.

Dalan sambutannya, Sri Wahyuni mengatakan Pekan Raya Pemuda merupakan kegiatan yang pertama kali digelar oleh Dispora. Untuk itu, ia sangat mengharapkan acara yang bagus untuk pemudan dan pemudi Bumi Etam tersebut harus lebih baik lagi di tahun yang akan datang dengan memperbanyak kegiatan lainnya.

“Kami berharap bukan yang pertama di tahun ini, tetapi ini akan menjadi event tetap yang akan menjadi tempat berkumpulnya dan reuni para pemuda dengan berbagai talenta yang dimiliki. Kita berharap acara ini bisa diperluas, Dispora bisa kerja sama dengan Disdikbud karena setiap tahun mengadakan festival seni untuk pelajar,” kata Sri Wahyuni, Kamis (26/10).

Pada Tahun 2024 mendatang, Pekan Raya Pemuda tersebut bisa menggandeng festival seni dengan kolaborasi antar Dispora dan Disdikbud Kaltim.

“Selama ini festival seni pelajar ini dilaksanakan indoor di dalam lingkungan Disdikbud. Saya beberapa kali menyarankan karena pandemi waktu itu, jadi tahun depan alangkah semaraknya Pekan Raya Pemuda ini kalau di gandeng dengan festival seni,” terangnya.

Selain itu, Sri juga menyebutkan Kaltim memiliki petani milenial yang dilakukan oleh para pemuda dan pemudi Benua Etam, sehingga ini sangat membanggakan baginya.

“Kemudian kita juga punya petani milenial, masyarakat Kaltim juga harus berbangga hati dan punya rujukan bahwa Kaltim memiliki petani milenial yang sudah berhasil,” ujar Sri.

Ia menambahkan, Disperindag Kaltim juga memiliki binaan start up muda yang sudah merintis usaha serta sudah berhasil.

“Nanti juga bisa kerjasama dengan BI karena setiap tahun mengadakan mini university BI yang melatih UMKM yang bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas produknya,” pungkasnya. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews