Voxnews

Muara Wis Destinasi Wisata Hijau Masa Depan

Salah satu wisata alam di Kecamatan Muara Wis.

Caption: Salah satu wisata alam di Kecamatan Muara Wis.

TENGGARONG – Revitalisasi Muara Wis menuju destinasi wisata alam berkelanjutan kini memasuki babak baru. Camat Muara Wis, Fadhli Annur, dengan penuh semangat mengungkapkan visi progresifnya untuk mengubah wajah pariwisata di wilayah ini.

“Kami sedang memasuki era transformasi, di mana sinergi dan inovasi menjadi fondasi utama,” kata Fadhli.

Desa Enggelam, yang telah menorehkan prestasi sebagai model pengelolaan wisata alam, menjadi inspirasi bagi Fadhli untuk membawa Muara Wis ke tingkat selanjutnya.

“Kekayaan alam kita adalah permata yang tersembunyi, menanti untuk dipoles dan disuguhkan kepada dunia,” ungkapnya.

Dalam menghadapi keterbatasan sumber daya manusia, Fadhli dan timnya tidak gentar. Mereka berencana untuk melaksanakan serangkaian pelatihan intensif guna meningkatkan kapasitas lokal.

“Perubahan memang bukanlah proses yang instan, tetapi dengan ketabahan dan kerja keras, kami yakin dapat menembus batas,” tegasnya.

Optimisme Fadhli semakin kuat dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah setempat, termasuk alokasi anggaran yang strategis, yang akan memastikan bahwa Muara Wis tumbuh menjadi destinasi yang tidak hanya memikat hati para pengunjung tetapi juga mendukung prinsip-prinsip keberlanjutan.

“Kami membuka pintu seluas-luasnya bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi dalam perjalanan ini, untuk bersama-sama mempersembahkan pesona Muara Wis kepada dunia,” pungkasnya. (Adv/Diskominfokukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews