Voxnews

Menelusuri Kearifan Pemerintah Kutai Kartanegara: Bupati Edi Damansyah Berbicara Program Unggulan dan Capaian di ‘Bincang Kita’ Kompas TV

Foto: Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Caption: Foto: Bupati Kukar, Edi Damansyah.

TENGGARONG – Kabupaten Kutai Kartanegara, sebuah landasan pembangunan di Kalimantan Timur, menerangi panggung pembangunan dengan keberhasilan berbagai program unggulannya.

Kabupaten ini telah membuktikan diri sebagai pionir dalam pembangunan daerah, memperlihatkan tanda-tanda transparansi, kebijakan ekonomi kreatif yang progresif, dan kontribusi besar dalam memastikan ketahanan pangan bagi Kalimantan Timur.

Kunci keberhasilan daerah ini terletak pada fondasi keterbukaan informasi publik. Sebuah prinsip yang telah ditanamkan dalam jantung pemerintahan Kutai Kartanegara, menciptakan iklim yang sehat untuk partisipasi masyarakat dalam pembuatan kebijakan.

Dengan memastikan akses informasi yang mudah bagi warga, pemerintah daerah telah membentuk panggung di mana kebijakan-kebijakan penting dicetuskan dengan keterlibatan penuh masyarakat.

Namun, bukan hanya dalam transparansi pemerintahan Kutai Kartanegara unggul. Kabupaten ini juga berdiri sebagai pionir dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

Program-program yang mendukung industri kreatif dan inovasi tidak hanya memberdayakan warganya tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Inovasi dan kreativitas bukan lagi mata kuliah sekunder di Kutai Kartanegara mereka adalah inti dari visi pembangunan.

Prestasi luar biasa juga telah dicatat dalam sektor pertanian. Kutai Kartanegara, dengan tekun dan berkelanjutan, telah mempertahankan statusnya sebagai lumbung pangan Kalimantan Timur.

Program pertanian yang cerdas dan berbasis teknologi memastikan pasokan pangan yang stabil untuk penduduk lokal dan wilayah sekitarnya.

Untuk mendalami keberhasilan ini dan memahami secara lebih mendalam bagaimana Kutai Kartanegara meraih prestasinya, jangan lewatkan “Bincang Kita” di Kompas TV. Acara ini, yang akan diselenggarakan pada Senin, 30 Oktober 2023, pukul 09.30 WIB, akan menghadirkan Bupati Edi Damansyah sebagai narasumber utama.

Saksikan percakapan yang menginspirasi ini untuk memahami bagaimana Kearifan Kutai Kartanegara telah menciptakan tonggak sejarah dalam pembangunan daerahnya, membimbing langkah menuju masa depan yang lebih cerah.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews