Voxnews

Markaca Beri Tips Cegah Kebakaran Bagi Warga Tepian

Anggota Komisi lll DPRD Samarinda, Markaca saat diwawancarai.(Yahya/Voxnews.id)

Caption: Anggota Komisi lll DPRD Samarinda, Markaca saat diwawancarai.(Yahya/Voxnews.id)

SAMARINDA – Kota Samarinda belakangan ini sering dilanda musibah kebakaran yang merugikan banyak warga. Hal ini menarik perhatian dari anggota DPRD Samarinda, Markaca yang mana dia dari Komisi III yang membidangi masalah kesejahteraan masyarakat.

Markaca menghimbau masyarakat Samarinda untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam menghadapi ancaman kebakaran. Ia menyampaikan hal ini pada Kamis (29/2/2024).

“Kebakaran bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, saya harap warga Samarinda bisa meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran,” kata Markaca.

Markaca juga memberikan beberapa tips untuk mencegah kebakaran, yaitu dengan mematikan semua peralatan elektronik yang tidak digunakan dan melakukan pengecekan rutin terhadap kabel listrik.

“Jangan sampai ada peralatan elektronik yang masih menyala ketika tidak dibutuhkan, karena bisa menimbulkan percikan api. Juga, jangan lupa untuk memeriksa kabel listrik secara berkala, apakah ada yang rusak atau terkelupas,” sarannya.

Kendati demikian, Markaca juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada relawan dan Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Samarinda yang telah berjasa dalam menanggulangi kebakaran.

“Saya salut dengan kinerja relawan dan Dinas PMK yang selalu tanggap dan cepat dalam memadamkan api. Terima kasih kepada semua petugas yang telah berjuang keras,” ungkapnya.

Markaca juga berharap agar Pemerintah Kota Samarinda dapat memberikan bantuan yang layak kepada para korban kebakaran, sehingga mereka bisa segera pulih dan membangun kembali rumah mereka.

“Saya berharap Pemkot Samarinda tidak tinggal diam dan segera memberikan bantuan kepada para korban kebakaran, agar mereka bisa segera bangkit dari musibah ini,” tuturnya.

Seperti diketahui, dalam kurun waktu yang tidak terlalu jauh, terjadi dua kali kebakaran besar di kawasan padat penduduk Samarinda, yaitu di Jalan Dr Soetomo dan di Jalan Gatot Subroto.

Kebakaran tersebut menghanguskan puluhan bangunan dan menyebabkan sekitar ratusan jiwa kehilangan tempat tinggal.(Adv/DPRD Samarinda)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews