Voxnews

Kreativitas dan Bakat TP-PKK Kecamatan Bersinar di HKG PKK ke-51 Kukar

Foto: Suasana kegiatan PKK Idol, lapangan Terbang, Kota Bangun.

Caption: Foto: Suasana kegiatan PKK Idol, lapangan Terbang, Kota Bangun.

TENGGARONG – Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara menjadi ajang bagi 20 TP-PKK Kecamatan se-Kukar untuk menunjukkan kreativitas dan bakatnya, Minggu (29/10/2023). Acara yang berlangsung di Arena eks lapangan Terbang Kota Bangun itu menghadirkan peragaan busana daur ulang dan PKK Idol yang menyita perhatian ribuan penonton.

Peragaan busana daur ulang adalah salah satu bentuk karya cinta kasih sayang TP-PKK Kukar yang mengedepankan nilai-nilai lingkungan.

“Para peserta peragaan busana daur ulang mengenakan bahan-bahan bekas seperti botol, karung goni, dan kertas yang dibuat menjadi busana yang modis dan elegan,” ungkap Ketua TP-PKK Kota Bangun Evi Veorita Mawardi.

PKK Idol adalah salah satu bentuk bakat bernyanyi TP-PKK Kecamatan yang menghibur penonton dengan lagu-lagu yang indah. Para peserta PKK Idol membawakan lagu-lagu yang favorit dan menggugah hati. Para peserta juga mendapat dukungan dari suporter-suporter yang membawa atribut-atribut.

Momen terharu tercipta ketika Ketua TP-PKK Kecamatan Kota Bangun Evi Veorita Mawardi memberikan cendera mata dari bahan daur ulang kepada Ketua TP-PKK Kukar Hj Maslianawati Edi Damansyah. Maslianawati tampak terharu dan menangis saat menerima cendera mata tersebut.

“Terima kasih atas buah kasih sayang ini, saya sangat terharu dan bahagia dan terkadang saya sering terlihat marah kepada ibu-ibu disetiap kunjungan saya di setiap kecamatan,” tutur Maslianawati sambil berpelukan dengan Evi.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews