Voxnews

Kota Bangun Darat Luncurkan Inovasi Layanan Publik, Mendekatkan Pemerintah dan Masyarakat

Ilustrasi Pelayanan Publik di Kecamatan Kota Bangun Darat.

Caption: Ilustrasi Pelayanan Publik di Kecamatan Kota Bangun Darat.

TENGGARONG – Dalam upaya revolusioner untuk mengubah wajah pelayanan publik, Pemerintah Kecamatan Kota Bangun Darat, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), memperkenalkan program “Paling Mantap”. Program ini tidak hanya sebuah slogan, melainkan sebuah gerakan komprehensif yang dirancang untuk menghilangkan hambatan geografis dan infrastruktur yang selama ini membatasi akses masyarakat terhadap layanan administratif.

Camat Zulkifli, arsitek di balik inisiatif ini, mengungkapkan bahwa “Paling Mantap” adalah jawaban atas seruan masyarakat untuk pelayanan yang lebih efisien dan lebih mudah dijangkau.

“Kami tidak ingin ada satu pun warga yang merasa terisolasi atau terhambat dalam mendapatkan layanan yang mereka butuhkan,” kata Zulkifli.

Program ini menargetkan peningkatan signifikan pada fasilitas kantor kecamatan, dengan keyakinan bahwa infrastruktur yang lebih baik akan membuahkan hasil layanan yang lebih berkualitas.

Selain itu, program ini juga fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan intensif bagi petugas administratif, sehingga mereka dapat melayani dengan lebih baik dan lebih profesional.

Dengan “Paling Mantap”, Kota Bangun Darat berambisi menjadi model pelayanan publik yang dapat ditiru oleh kecamatan lain di Indonesia. Zulkifli optimis bahwa program ini akan memicu peningkatan partisipasi masyarakat dalam proses administratif dan pada akhirnya, menciptakan sinergi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat.

“Ini bukan sekadar perubahan, ini adalah transformasi,” tandasnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews