Voxnews

Kesuksesan Kabbadi Kaltim di Ajang Pra PON 2023

Foto: ilustrasi atlet Kabaddi Kaltim saat bertanding.

Caption: Foto: ilustrasi atlet Kabaddi Kaltim saat bertanding.

SAMARINDA – Belum lama ini skuad Kabaddi Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil tampil maksimal di ajang babak kualifikasi (BK) PON yang terselenggara di Bali.

Di mana pada ajang perebutan tiket kelolosan tersebut, Kaltim setidaknya sudah mengamankan kursi menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumut mendatang, setelah mengantongi 2 keping emas dan 2 perunggu putra/putri.

Ketua Pengprov Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Kaltim, Husinsyah mengaku bangga atas prestasi yang sudah diraih sejauh ini pada ajang Pra PON. Sehingga rasa terimakasih Ia ucapkan kepada para atletnya tersebut.

“Terima kasih untuk semua atlet yang sudah berjuang maksimal, dengan hasil 2 emas dan 2 perunggu. Artinya, Kaltim lolos ke PON, baik putra dan putri,” ucap Husinsyah.

Dari hasil BK PON ini, Ia dapat melihat peta kekuatan atlet dari daerah lain cukup merata. Untuk itu, Husinsyah akan mengarahkan para pelatih untuk melakukan pembenahan terhadap atlet guna bisa mempertahankan sekaligus meningkatkan prestasi di PON mendatang.

“Masih ada yang harus dievaluasi ke depan, dari segi permainan masih ada kelemahan-kelemahan. Padahal Bali cukup berat, tapi alhamdulillah masih bisa diatasi,” katanya.

Torehan prestasi tim Kabbadi Kaltim di BK PON Bali menjadi harapan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim yang terwujud.

Sementar itu secara terpisah, Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma yang mendukung penuh kontingen Benua Etam di ajang BK PON. Ia mengharapkan, skuad Kaltim dapat mempertahankan posisi sekarang.

“Mudah-mudahan tetap mempertahankan empat besar. Kalau sudah empat hebat berarti,” ujar Agus Hari Kesuma, belum lama ini. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews