Voxnews

Kesadaran Lingkungan dan Kenyamanan Wisata: Transformasi Dispar Kukar

Kabid Pengembangan Destinasi Wisata Dispar Kukar, M Ridha Fatrianta.

Caption: Kabid Pengembangan Destinasi Wisata Dispar Kukar, M Ridha Fatrianta.

TENGGARONG – Dispar Kukar merangkul masa depan pariwisata dengan mengumumkan langkah-langkah progresif untuk meningkatkan kenyamanan dan kesadaran lingkungan di objek-objek wisata lokal.

Pada Kamis, (12/10/2023), Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Dispar Kukar, M Ridha Fatrianta, mengumumkan rencana perbaikan toilet dan jalan di Waduk Panji dan Pulau Kumala Tenggarong.

“Kami menganggap kebersihan dan kenyamanan sebagai pondasi utama dari pengalaman wisata yang tak terlupakan. Dengan perbaikan ini, kami memastikan bahwa objek wisata Kukar tetap menjadi tempat yang mengagumkan untuk dikunjungi,” ungkap Ridha.

Langkah positif ini tidak hanya mencakup perbaikan fasilitas, tetapi juga pelatihan pengelolaan sampah bagi para pengelola objek wisata.

Dispar Kukar berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan melibatkan masyarakat dalam menjaga kebersihan objek wisata.

“Kami mengundang para pengunjung untuk berperan aktif, menjaga lingkungan, dan menghargai keindahan alam yang ada di sekitar objek wisata ini,” ujarnya.

Dengan inisiatif ini, Dispar Kukar bergerak maju ke arah yang lebih hijau, berkelanjutan, dan memastikan pengalaman wisata yang ramah lingkungan bagi pengunjungnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews