Voxnews

Keberhasilan Disketapang Kukar: 70% Petani Terdampak Terima Bantuan CPP

Foto: Kepala Dinas Ketahanan Kukar, Sutikno.

Caption: Foto: Kepala Dinas Ketahanan Kukar, Sutikno.

TENGGARONG – Di tengah tantangan musim kemarau yang melanda, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) telah berhasil mengatasi risiko gagal panen yang dihadapi petani.

Disketapang Kukar telah berhasil menyalurkan 70 persen dari total Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada petani yang terdampak, Kamis (12/10/2023).

Kepala Disketapang Kukar, Sutikno, menjelaskan bahwa kendala utama yang dihadapi oleh petani adalah keterlambatan penanaman akibat alat mesin pertanian yang terbatas.

“Upaya kami dalam mendistribusikan CPP telah memastikan bahwa kurang dari 10 persen petani mengalami gagal panen. Stok pangan di Kukar tetap dalam kondisi aman,” kata Sutikno.

Dia menekankan pentingnya mengakhiri fenomena El Nino secepat mungkin, sehingga keberlanjutan aktivitas pertanian di Kukar dapat dijamin tanpa hambatan.

“Disketapang Kukar terus bekerja keras untuk memastikan ketahanan pangan dan keberlanjutan produksi pertanian di wilayah ini,” pungkasnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews