Voxnews

Kearifan Lokal di Balik Pekan Keselamatan Jalan 2023: Edi Damansyah Galang Semangat Masyarakat Kukar

Foto: Bupati Kukar, Edi Damansyah, beri sambutan.

Caption: Foto: Bupati Kukar, Edi Damansyah, beri sambutan.

TENGGARONG – Pekan Keselamatan Jalan 2023 di Kutai Kartanegara (Kukar) bukan hanya sekadar acara rutin. Acara yang berlangsung di Lapangan Basket Tenggarong pada Minggu (8/10/2023) lalu menghadirkan esensi budaya dan kearifan lokal masyarakat Kukar.

Bupati Edi Damansyah memimpin dengan teladan, mengajak masyarakat untuk memahami dan menerapkan nilai-nilai luhur dalam berlalu lintas.

Dalam sambutannya, Edi Damansyah menggali akar budaya setempat. Di tengah pesatnya perkembangan, masyarakat tak boleh melupakan nilai-nilai leluhur, terkhusus masyarakat Kukar.

“Menghormati sesama pengguna jalan, taat pada aturan lalu lintas, itulah warisan bijak nenek moyang kita,” ujar Edi.

Pekan Keselamatan Jalan 2023 tidak hanya melibatkan masyarakat dalam jalan santai, tetapi juga mengajak mereka untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial.

“Donor darah, senam bersama, dan lomba menggambar untuk anak-anak menjadi momen-momen di mana masyarakat Kukar bersatu demi kebaikan bersama,” ucapnya.

Keberhasilan acara ini juga tercermin dari antusiasme peserta yang begitu besar. Mereka tidak hanya bersenang-senang, tetapi juga memperkaya diri dengan nilai-nilai kearifan lokal.

Dengan begitu, Pekan Keselamatan Jalan 2023 tidak hanya menjadi sebuah acara, tetapi juga perayaan kebersamaan dan kepedulian masyarakat Kukar.

“Terhadap keselamatan di jalan raya, sesuai dengan cita-cita Pemkab Kukar, untuk mewujudkan visi Kukar sebagai kabupaten yang maju, mandiri, dan berbudaya,” pungkasnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews