Voxnews

Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim Sambangi Kejuaraan Liga Pemuda Etam

Foto: Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman, saat foto bersama tim lokal Long Mesangat yang mengikuti Liga Pemuda Etam. (Istimewa)

Caption: Foto: Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman, saat foto bersama tim lokal Long Mesangat yang mengikuti Liga Pemuda Etam. (Istimewa)

KUTIM – Mengawali kegiatan Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) dalam melaksanakan Pelatihan Pemuda Wirausaha Pemula tahap I di Kecamatan Long Mesangat, Kabupaten Kutai Timur pada Senin (13/11/2023) kemarin, banyak hal yang menarik.

Di mana Kabid Pengembangan Pemuda, Rasman, beserta rombongan disambut baik oleh warga sekitar, dari tarian tradisional Reog Ponorogo, hingga adanya kejuaraan sepak bola dan bola voli antar kampung yakni Liga Pemuda Etam yang terselenggara dari 5-17 November 2023, dengan diikuti 5 kecamatan sekitar.

Rasman mengatakan bahwa kegiatan tersebut memang bersamaan dengan pelaksanaan yang dinisiasi oleh Dispora Kaltim.

“Perpaduan kegiatan dimaksud bisa menjadi pilot projek bagi Pemprov maupun kabupaten/kota karena kegiatan Liga Pemuda merupakan inisiatif dari tokoh pemuda setempat dengan melibatkan Organisasi Karang Taruna berbarengan dengan Pelatihan Kecakapan Hidup,” ucap Rasman.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Ia berharap bisa menimbulkan bibit-bibit atlet berprestasi kedepannya, sekaligus memperdayakan kerjasama yang terjalin dari karang taruna dan pemda.

“Kita berharap akan lahir pemuda wirausaha yg memiliki daya saing dan lahir atlet-atlet Bola dan Bola Voli dari desa yang berprestasi dan perlu upaya kerjasama dengan Bumdes, Karang Taruna serta Pemerintah setempat,” ujarnya Rasman.

Kegiatan pelatihan di kecamatan Long Mesangat itu akan berjalan selama 5 hari dari tanggal 13-17 November 2023. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews