Voxnews

Kabaddi Kaltim Pastikan Diri Lolos Menuju PON XXI

Foto: Tim Kabaddi Putra dan Putri Kaltim Lolos di BK PON.

Caption: Foto: Tim Kabaddi Putra dan Putri Kaltim Lolos di BK PON.

SAMARINDA – Skuad Kabaddi Benua Etam berhasil merebut tiket kelolosan dalam ajang babak kualifikasi PON yang terselenggara pada 22 Oktober 2023 belum lama ini di Bali.

Di mana para atlet kabaddi Kaltim ini melaju ke PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut mendatang setelah mendapatkan 2 keping emas dan 2 perunggu.

Ketua Pengprov Federasi Olahraha Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Kaltim, Husinsyah yang mendampingi langsung perjuangan atletnya mengaku bangga atas prestasi yang sudah diraih sejauh ini pada ajang Pra PON.

“Terima kasih untuk semua atlet yang sudah berjuang maksimal, dengan hasil 2 emas dan 2 perunggu. Artinya, Kaltim lolos ke PON, baik putra dan putri,” ucap Husinsyah, saat ditemui Selasa (24/10/2023).

Dari hasil BK PON ini pun, ia dapat melihat kekuatan atlet dari daerah lain cukup merata. Oleh karenanya, Husinsyah akan mengarahkan pelatih untuk melakukan pembenahan terhadap atlet guna bisa mempertahankan sekaligus meningkatkan prestasi di PON nanti.

“Masih ada yang harus dievaluasi ke depan, dari segi permainan masih ada kelemahan-kelemahan. Padahal Bali cukup berat, tapi alhamdulillah masih bisa diatasi,” katanya. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews