Voxnews

Juara Grup D, Futsal Putri Kaltim Melaju ke PON

Foto: Selebrasi kemenangan skuad futsal putri Kaltim di BK PON.

Caption: Foto: Selebrasi kemenangan skuad futsal putri Kaltim di BK PON.

SAMARINDA – Bermain dengan konsisten, tim futsal putri memastikan diri untuk melaju ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang, setelah mengalahkan tim Kaltara dengan skor 8-0 tanpa balas, dalam ajang babak kualifikasi (BK) PON yang terselenggara di Gedung Serbaguna Komplek GOR Kadrie Oening, Minggu (29/10).

Sebelum menang lawan Kaltara, Srikandi Kaltim juga meraih kemenangan 3-2 saat melawan dari tim Kalteng. Dari klasemen Pra PON Futsal putri grup D, Kaltim menempati puncak klasemen dengan mengoleksi 6 poin tanpa kalah dari 2 pertandingan.

Kepala pelatih Pra PON futsal putri Kaltim, Muhammad Yusuf mengaku bersyukur karena anak asuhnya mampu memberikan penampilan maksimal selama pertandingan bergulir.

“Hari ini Alhamdulillah teman-teman mainnya sudah sesuai dengan instruksi pelatih. Mungkin nanti kedepannya teman teman tetap ada evaluasi untuk lolos ke PON,” ucap Yusuf kepada awak media.

Meski komposisi pemain saat ini cukup mempuni, hanya saja bagi tim pelatih perlu adanya evaluasi dengan mencari pemain lain yang lebih memiliki kualitas.

“Kami masih melakukan evaluasi terkait pemain yang ada, tetapi kami harus ada penambahan pemain karena terkait pemain yang ada ini harus di tambah dan kita akan mengadakan seleksi lagi,” katanya.

Menghadapi PON XXI/2024 di Aceh-Sumut nanti, Yusuf berharap bisa masuk pada babak semi final dan bisa berbicara di tingkat nasional.

“Harapan kami target di PON lolos 4 besar. Kami gak mau jadi tim partisipasi, jadi mau menjadi tim yang di perhitungkan tergantung teman-teman aja lagi, persiapannya,” katanya Yusuf.

Ia menambahkan, untuk meraih target tersebut perlu adanya persiapan yang matang, salah satunya melakukan TC. Baik itu di dalam maupun luar negeri.

“Kami berharap TC di luar kota tapi bagus lagi TC di luar negeri supaya ada uji coba dan mental teman-teman juga perlu di tingkatkan,” ujarnya.

Nantinya Pengprov Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kaltim diminta kembali untuk bersurat ke kabupaten/kota agar bisa menjaring dan menyeleksi atlet-atlet futsal putri Benua Etam yang memiliki kualitas terbaik.

Di mana selama penyelenggaraan BK PON di Gedung Serbaguna GOR Kadrie Oening tersebut, sangat didukung oleh Kadispora Kaltim Agus Hari Kesuma, guna menunjang prestasi olahraga Bumi Etam menatap PON yang akan datang. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews