Voxnews

Hotel Atlet Batal Jadi Perpustakaan, DPRD Kaltim Sarankan DPK Bangun Gedung Baru

Foto: Ilustrasi Hotel Atlet di Komplek Gelora Kadrie Oening Samarinda.

Caption: Foto: Ilustrasi Hotel Atlet di Komplek Gelora Kadrie Oening Samarinda.

SAMARINDA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim urung memindahkan perpustakaan daerah ke Hotel Atlet di Gelora Kadrie Oening Samarinda. Hal itu lantaran Dispora Kaltim berencana mengaktifkan kembali Hotel Atlet pada tahun 2025 mendatang.

Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono menyarankan, DPK Kaltim membangun gedung perpustakaan baru yang lebih representatif.

“Saya sarankan membangun perpustakaan baru yang lebih representatif,” kata Nidya Listiyono.

Nidya menegaskan, konstruksi bangunan Hotel Atlet memiliki struktur bangunan yang berbeda dari perpustakaan, sehingga transformasinya akan memerlukan rehabilitasi mahal.

“Lebih baik membangun perpustakaan baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” jabarnya.

Nidya mengusulkan rencana pembangunan perpustakaan baru di lokasi yang mungkin berada dalam kompleks stadion Sempaja atau Kadrie Oening.

“Dengan lokasi yang strategis ini, masyarakat tidak hanya dapat mengakses perpustakaan, tetapi juga menikmati fasilitas lain seperti penginapan, kegiatan olahraga, kuliner, dan tentunya membaca,” tegasnya.

“Tujuannya untuk menciptakan perpustakaan yang lebih modern, efisien dalam pelayanan masyarakat, sekaligus memanfaatkan potensi pariwisata dan rekreasi yang ada di sekitarnya,” pungkasnya. (adv)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews