Voxnews

Halal Bihalal, Sekda Kukar Rayakan Kebersamaan Bersama ASN dan Purna Tugas Bapenda

Suasana Halal Bihalal Bapenda Kukar.

Caption: Suasana Halal Bihalal Bapenda Kukar.

TENGGARONG – Dalam semarak perayaan Idul Fitri 1445 H, Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, menghadiri acara Ngapeh Hambat dan Halal Bihalal di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kukar. Acara di Ruang Rapat Bapenda Lt. III Tenggarong ini juga menjadi momen pelepasan bagi ASN yang memasuki masa purna tugas, Senin (22/4/2024).

Sebagai bentuk penghargaan, lima ASN purna tugas dianugerahi logam mulia, simbol kasih sayang dari Bapenda Kukar. Kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Kepala Bapenda Bahari Joko Susilo, Ustadz Muhammad Taufik, dan Guru H. Ahmad Fauzi Abdurrahman menambah khidmat acara tersebut.

Sunggono menekankan pentingnya Halal Bihalal sebagai puncak kebersamaan, terutama di tengah suasana Idul Fitri.

“Ini adalah kesempatan untuk merajut kembali tali silaturahmi yang sempat terputus, dimana ASN dan non-ASN dapat berkumpul dalam kehangatan, saling memaafkan, dan berbagi kegembiraan Idul Fitri,” ujar Sunggono.

Menurut Sunggono, acara ini tidak hanya mempererat hubungan kekeluargaan di Bapenda, tetapi juga memperkuat solidaritas dalam menjalankan tugas-tugas kedinasan. Ia juga menegaskan kesiapannya untuk berdiskusi dan menangani masalah yang ada di lapangan, serta mencari solusi untuk mempercepat pembangunan dan penyerapan anggaran di Kukar.

“Setelah jam kerja, saya akan siap berdiskusi dengan seluruh OPD. Kita harus memastikan semuanya berjalan dengan baik,” tegasnya.

Pemberian tanda kasih kepada ASN purna tugas mencerminkan semangat kebersamaan dan penghargaan yang tinggi bagi para senior.

“Penghargaan ini bukan hanya tentang menjalin hubungan yang erat, tetapi juga menghormati dan mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan oleh para ASN purna tugas,” tutupnya.

Di akhir sambutannya, Sunggono berharap semua pihak dapat terus bersinergi dan bekerja sama untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan Kutai Kartanegara melalui Program KUKAR IDAMAN, demi masyarakat Kutai Kartanegara yang sejahtera dan berbahagia. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews