Voxnews

Borong Emas di Pra PON, Layar Kaltim Juara Umum

Foto: Kontingen layar Kalimantan Timur. (Istimewa)

Caption: Foto: Kontingen layar Kalimantan Timur. (Istimewa)

SAMARINDA – Kontingen layar Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil keluar sebagai juara umum dalam Babak Kualifikasi (BK) PON, yang berlangsung belum lama ini, di Indonesia National Sailing Center, Ancol, Jakarta Utara.

Setelah 4 medali emas berhasil diborong oleh tim putra pada kejuaraan yang merupakan bagian dari kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 ini, tim putri pun juga berjibaku mengamankan tambahan 3 emas.

Sehingga, dari sepuluh medali emas yang diperebutkan, 7 emas diantaranya yang disumbangkan dari cabor layar untuk Kaltim.

Ketua Pengprov Porlasi Kaltim, Teddy Abay mengatakan raihan yang dicapai tim layar Kaltim di babak kualifikasi PON ini diakuinya sungguh luar biasa dan patut diapresiasi atas usaha dan kerja keras atlet dalam menjalani setiap perlombaan yang dilakoni.

Atas capaian ini juga, memastikan kontingen Kaltim berlaga di PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut mendatang.

“Alhamdulillah, Kaltim memperoleh medali terbanyak dan target Kaltim juara umum tercapai di Kejurnas Layar 2023 ini, usai tim putri berhasil sumbang 3 medali emas dan putra 4 emas. Jadi total 7 emas ditambah 3 perak dan 3 perunggu,” ujarnya Teddy Abay.

Prestasi tersebut juga senada dengan harapan Dispora Kaltim yang menempatkan venue latihan Layar di Kabupaten Berau, sebagai program untuk sport tourism dan sport industry. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews