Voxnews

Gelar Pelatihan Pelatih dan Wasit, Ketua Perbasasi Harapkan Bisa Tingkatkan SDM

Foto: Ketua Umum Pengprov Perbasasi Kaltim, Nidya Listiyono saat memberikan sambutan di Balikapapan.

Caption: Foto: Ketua Umum Pengprov Perbasasi Kaltim, Nidya Listiyono saat memberikan sambutan di Balikapapan.

SAMARINDA – Pengurus Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia Provinsi Kalimatan Timur (Perbasasi Kaltim) bertempat di Kota Balikpapan, telah menggelar pelatihan pelatih dan umpire (juri) pada Jumat (03/11) kemarin.

Pelatihan tersebut merupakan program Perbasasi Kaltim untuk menatap multi event daerah maupun nasional kedepan. Meski pada babak kualifikasi (BK) PON lalu belum bisa meloloskan atletnya.

Ketua Perbasasi Kaltim, Nidya Listiyono mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai ajang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkup cabor yang Ia tekuni saat ini.

“Ini kita lakukan pelatihan-pelatihan untuk pelatih dan juri. Tentu ini untuk meingkatkan SDM di Perbasasi Kaltim,” ucap Nidya.

Melalui kegiatan yang sangat positif tersebut, Ia mengharapkan kontribusi melalui Pengurus Cabang (Pengcab) se-Kaltim untuk melahirkan atlet berkualitas. Hal tersebut diiringi dengan sumbangsih Pengprov saat memberikan bantuan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan hal yang positif dan berikutnya kita akan memberikan bantuan kepada pengcab-pengcab yang ada di kabupaten/kota terkait peralatannya,” terangnya.

Nidya mebyebutkan bantuan-bantuan yang akan diserahkan tersebut cukup lengkap, dan bahkan hingga ke sektor lapangan.

“Itemnya salah satunya pemukul, helmet, dan semua sampai peralatan lapangan komplit semua,” sebutnya.

Ia pun membeberkan bahwa hingga Desember 2023 mendatang, bantuan peralatan latihan tersebut akan tersalurkan ke seluruh Pengcab.

“Paling lambat bulan depan sudah tersalurkan untuk atlet se-Kaltim,” ujar Nidya.

Meski tidak lolos Pra PON, namun sedari sekarang Perbasasi Kaltim sudah menyiapkan diri menatap PON 2028. Selain itu juga mempersiapkan kesuksesan pelaksanaan Porprov ke-8 di Kabupaten Paser pada 2026.

Dalam kegiatan tersebut turut didukung penuh dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum KONI Kaltim Rusdiansyah Aras dan Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim Masturi Akbar Tapipullah. (Re/Adv Dispora Kaltim)

 

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews