Voxnews

DPRD Kaltim Beri Dukungan ke Unmul Menuju Universitas Unggulan Indonesia

Foto: Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim.

Caption: Foto: Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim.

SAMARINDA – Berbagai dukungan dari DPRD dan Pemprov Kaltim ke Univesitas Mulawarman guna menjadikan Unmul masuk ke daftar perguruan tinggi unggulan di Indonesia.

Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim, mendorong Unmul mampu meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) Bumi Mulawarman menghadapi Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Jadi kami mendukung bagaimana produktivitas akademika ini bisa membuat Unmul menjadi predikat yang lebih baik. Kalau perlu predikatnya adalah akreditasi A untuk semua jurusan,” kata Seno Aji, Senin (6/11/2023).

Univesitas Mulawarman saat ini berada di posisi 40 universitas terbaik di Indonesia. Sedangkan untuk wilayah pulau Kalimantan, Unmul adalah kampus unggulan pertama.

Seno Aji menegaskan pihaknya memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan di Kalimantan Timur, termasuk Unmul, melalui anggaran yang dialokasikan di APBD.

“Anggaran ini kami melalui Pemprov Kaltim juga memberikan puluhan miliar rupiah hibah kepada Unmul untuk membangun gedung di Fakultas Perikanan, gedung di Fakultas Peternakan, dan lain sebagainya,” tegasnya.

Seno Aji berharap dukungan anggaran dan fasilitas yang memadai, Unmul dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian, serta menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing.

“Saya berharap terhadap mahasiswa Unmul, bisa menjadi generasi yang mampu mengembangkan potensi diri dan daerah, serta berkontribusi positif bagi bangsa dan negara,” pungkasnya. (adv)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews