Voxnews

Dispora Kaltim Terus Berupaya Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Berolahraga

Foto: Ilustrasi warga Kaltim berolahraga di lintasan dengan berlomba adu kecepatan.

Caption: Foto: Ilustrasi warga Kaltim berolahraga di lintasan dengan berlomba adu kecepatan.

SAMARINDA – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim), terus melakukan berbagai macam upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam berolahraga.

Hal tersebut perlu dilakukan, sebab tingkat partisipasi masyarakat dalam berolahraga di Kaltim tidak masuk dalam 10 besar nasional.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim, Bagus Surya Saputra Sugiarta menjelaskan, pihaknya terus melakukan berbagai macam upaya untuk meningkatkan minat masyarakat dalam berolahraga. Salah satunya yakni menggelar event-event maupun kejuaraan olahraga.

“Dengan kami membuat event-event dan kejuaraan-kejuaraan, baik di tingkat pelajar, mahasiswa maupun organisasi olahraga lainnya. Masyarakat bisa mengetahui dan bisa mencintai olahraga,” jelas Bagus belum lama ini.

Melalui penyelenggaraan event olahraga tersebut, Bagus berpendapat jika masyarakat harus sadar akan pentingnya berolahraga agar sehat dan bugar.

“Makanya dengan kegiatan ini, tumbuhlah kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga,” singkatnya. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews