Voxnews

Dispora Kaltim Harapkan Pemuda Bisa Ikut Berkembang Dengan IPTEK

Foto: Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK).

Caption: Foto: Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK).

SAMARINDA – Pemuda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang potensial harus menjadi pondasi kemajuan pembangunan di Benua Etam. Apalagi saat ini Ibu Kota Nusantara (IKN) telah berdiri dan mulai berkembang.

Oleh karena itu melalui potensi pemuda dalam ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) diharapkan bisa bersaing dengan pemuda dari luar Kaltim.

Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) berperan penting dalam mendorong pemuda Kaltim untuk melek IPTEK. Bahkan, hal ini telah diinisiasi dengan melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta pemanfaatan dunia digital di kalangan pemuda.

“Dispora Kaltim berupaya mengenalkan pemuda-pemudi di Bumi Etam kepada IPTEK yang bertujuan untuk meningkatkan dan membangkitkan inovasi perekonomian,” ucap Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma, belum lama ini.

Pemahaman tentang teknologi adalah aset berharga dalam era digital saat ini. Pemuda yang melek IPTEK memiliki keunggulan dalam memahami dan memanfaatkan berbagai teknologi yang semakin maju. Mereka dapat dengan mudah beradaptasi dengan perubahan teknologi, yang merupakan kunci untuk tetap kompetitif di pasar kerja.

“Salah satu tantangan besar yang kita hadapi adalah kemiskinan. Namun, dengan pemanfaatan IPTEK, ini dapat diatasi. Dengan teknologi mempermudah akses ke berbagai peluang ekonomi, termasuk pekerjaan jarak jauh dan bisnis online,” katanya.

AHK juga menilai bahwa Pemuda Kaltim memiliki potensi besar untuk mendongkrak kemajuan dan pertumbuhan ekonomi. Salah satu kunci utama untuk mencapai potensi tersebut adalah dengan menjadi melek IPTEK. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews