Voxnews

Dispora Kaltim Gelar Seminar Kewirausahawan di Pantai Panrita Lopi

Foto: Foto bersama Dispora Kaltim, narasumber seminar dan peserta pemuda Muara Badak.

Caption: Foto: Foto bersama Dispora Kaltim, narasumber seminar dan peserta pemuda Muara Badak.

MUARA BADAK – Sebagai bentuk membangkitkan gairah pemuda dalam menjadi pengusaha, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim), pada Sabtu (04/11) kemarin, telah menggelar Seminar Wirausaha Pemula bagi pemuda dan pemudi, di Pantai Panrita Lopi, Muara Badak.

Sebagai Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Rasman mengatakan bahwa seminar tersebut diharapkan bisa meningkatkan motivasi 138 pemuda dan pemudi Kukar yang hadir untuk percaya diri dalam menjadi seorang pengusaha sesuai dengan kemampuannya.

“Melalui seminar ini, kami ingin kaum muda memberanikan diri untuk tampil menjadi pengusaha, karena syarat menjadi pengusaha harus berani mencoba,” ucap Rasman.

Pada kegiatan ini, Dispora Kaltim juga mendatangkan beberapa pengusaha yang didatangkan untuk memberikan motivasi serta semangat para pemuda pemudi untuk merubah mindset yang lebih baik.

Di mana narasumber pertama, yakni pemilik Taman Wisata Salma Shofa di Kota Samarinda yang mengawali usahanya dari kecil, diawali dari jualan tanaman hias.

“Dari jualan tanaman hias tersebut, kini Salma Shofa mampu berkembang hingga menjadi arena wisata yang di dalamnya ada kolam renang untuk anak-anak hingga dewasa, kemudian di taman tersebut pun ada wahana out bond,” kata Rasman.

Kemudian narasumber kedua yakni Daeng Lompo, sebagai owner dari wisata Pantai Panrita Lopi.

“Narasumber kedua adalah pemilik Taman Wisata Pantai Panrita Lopi yang sekarang menjadi lokasi seminar ini. Usaha wisata ini pun diawali dari nol, modal utama pemilik saat itu adalah nekat membuka usaha wisata, tapi kini objek wisatanya menjadi sangat terkenal,” lanjutnya

Seminar tersebut digelar dimaksudkan agar para peserta bisa langsung berinteraksi dengan pemilik dan pengelola, terutama tentang rencana awal, modal awal, hingga kini menjadi terkenal.

Diketahui 138 peserta tersebut terdiri dari 13 desa yang ada di wilayah Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kukar.

Melalui giat ini, Rasman berharap mereka menjadi tergugah semangatnya untuk berani mencoba menjadi pengusaha dimulai dari kecil. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews