Voxnews

Dispora Kaltim Gandeng Asprov Untuk Sukseskan Kejuaraan Sepak Bola Wanita

Foto: Direktur Kompetisi Asprov PSSI Kaltim, Reza Katamsi. (Istimewa)

Caption: Foto: Direktur Kompetisi Asprov PSSI Kaltim, Reza Katamsi. (Istimewa)

SAMARINDA – Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Disproa Kaltim), pada Rabu (15/11/2023) besok, akan membuka pelaksanaan Kejuaraan Sepak Bola Wanita Piala Gubernur Kaltim 2023, yang akan berlangsung di Gelora Kadrie Oening, Samarinda.

Event sepak bola khusus srikandi Benua Etam tersebut rencananya akan digulirkan dari 15-21 November 2023.

Namun dalam event tersebut, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim turut ikut ambil bagian agar kejuaraan ini bisa sukses terselenggara.

Seperti yang dikatakan Direktur Kompetisi Asprov PSSI Kaltim, Reza Katamsi, pihaknya menurunkan departemen kompetisi dan 10 pengawas atau wasit berlisensi yang akan memimpin jalannya pertandingan selama 90 menit.

“Kalau dari Asprov menurunkan 10 wasit untuk kompetisi. Tapi semua sudah berlisensi C1, C2 dan C3, pasti kita pakai wasit dengan level tertinggi seperti C1,” ucap Reza, Selasa (14/11/2023)

Untuk format pertandingan sendiri, Ia menyebutkan dari 7 tim atau peserta yang mengikuti dibagi menjadi 2 grup.

“Ada 7 tim yang mana grub A isinya 4 dan grup B nya isinya 3. Pertandingan itu 5 hari ada jeda habis grup,” katanya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Reza mewakili Asprov sangat mendukung program Dispora Kaltim yang terus melakukan pembinaan atlet khususnya sepak bola bagi wanita melalui Piala Gubernur tahun ini.

Sehingga dengan kolaborasi antara Dispora dengan Asprov PSSI Kaltim ini diharapkan berkesinambungan guna meningkatkan prestasi sepak bola Benua Etam mendatang.

“Dari Asprov pasti mendukung kegiatan Dispora seperti ini dalam lingkup Provinsi sebagai bentuk kolaborasi dan secara aturannya di level federasi semua kompetisi sepak bola itu wajib koordinasi ke PSSI sebagai organisasi induk sepakbola di Indonesia di level provinsi ya Asprov PSSI Kaltim,” ujarnya Reza.(Re/ADV/Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews