Voxnews

Dispora Kaltim Beri Perhatian Sapras Olahraga yang Memadai

Foto: Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK).

Caption: Foto: Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK).

SAMARINDA – Sebagai bentuk dalam memberikan perhatian terhadap peningkatan pengelolaan sarana dan prasarana (sapras), Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) menjadikan hal tersebut sorotan.

Seperti yang dikatakan Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK), hal ini dilakukan lantaran adanya hubungan yang positif melalui sapras olahraga dengan perilaku hidup yang sehat.

“Sarana dan prasarana olahraga juga memiliki dampak yang signifikan pada kebugaran fisik,” ucap AHK belum lama ini.

Selain itu, AHK menjelaskan bahwa kedua elemen ini adalah faktor penting dalam dunia olahraga. Sehingga perlu adanya peningkatan sapras di Benua Etam.

“Ini tidak hanya berkaitan dengan pengembangan prestasi olahraga, tetapi juga dengan pengembangan olahraga rekreasi di masyarakat,” katanya.

Apalagi partisipasi masyarakat dalam kegiatan olahraga dan rekreasi, memiliki dampak positif dalam menjaga keseimbangan gaya hidup yang sehat. Bahkan, AHK menyebutkan dalam skala yang lebih luas ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Sarana dan prasarana adalah kunci kesuksesan pembangunan olahraga suatu negara,” ucapnya.

Menurut AHK, tanpa sapras yang memadai, sangat sulit untuk menghasilkan atlet yang mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Terutama ketika persaingannya semakin banyak bergantung pada ilmu olahraga,” ujarnya Agus. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews