Voxnews

DBON Kaltim Rencanakan Menggelar Pelatihan Untuk Guru Bersama Igornas

Foto: Ketua Pelaksana Sekretariat DBON Kaltim, Zairin Zain.

Caption: Foto: Ketua Pelaksana Sekretariat DBON Kaltim, Zairin Zain.

SAMARINDA – Guna mewujudkan cita-cita dan tujuan baik kedepannya, Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim berencana akan melakukan kerjasama dengan pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kaltim.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Pelaksana Sekretariat DBON Kaltim, Zairin Zain, jika dirinya ingin mencetak atlet berkualitas yang potensi berprestasi di tingkat nasional hingga internasional.

Di mana upaya tersebut dilakukan melalui pendampingan atlet berusia dini bersama Igornas, yang notabene diisi oleh guru-guru sebagai pendidik.

“Kita akan mau melakukan pelatihan kepada guru-guru penjaskes di tingkat SD, SMP hingga SMA. Guru-guru akan dilatih bagaimana mengamati seorang atlet berusia dini yang bisa berprestasi,” ucal Zairin, belum lama ini.

Lebih lanjut, dari pelatihan yang dikhususkan umtuk guru-guru tersebut, maka peserta ini pun bisa menjadi instruktur yang berpengalaman, agar dapat mengamati dan kemudian melatih atlet usia dini sesuai kemampuannya.

“Guru penjaskes akan melatih sebelum anak tersebut kita temukan. Jika ditemukan berbakat, kita lakukan pelatihan di Sport Science,” katanya.

Melalui kerjasama dengan Igornas ini pun, DBON Kaltim tidak akan salah memilih atlet. Karena Zairin bersama pengurus lainnya bisa mengetahui anak tersebut berbakat di bidang olahraga mana.

“Atlet-atlet kita bukan hanya dipersiapkan untuk di event PON saja, tetapi sampai ke tingkat lebih internasional. Ada Sea Games, ASEAN Games, Olympic,” ujar Zairin.

Peningkatan prestasi atlet usia dini melalui pelatihan tersebut juga merupakan salah satu program yang terus digalakkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraha (Dispora) Kaltim selama ini. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews