Voxnews

Bupati Kukar Percayakan Penyaluran Zakat Mal Rp 40 Juta pada Baznas

Suasana Bupati Kukar Edi Damansyah dan para pejabat, menyalurkan zakat mal ke BAZNAS Kukar. (Istimewa)

Caption: Suasana Bupati Kukar Edi Damansyah dan para pejabat, menyalurkan zakat mal ke BAZNAS Kukar. (Istimewa)

TENGGARONG – Dalam langkah yang menggambarkan kepemimpinan melalui tindakan, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, tidak hanya mengajak tetapi juga menunjukkan komitmennya dengan menyalurkan zakat mal sebesar Rp 40 juta ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kukar.

Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya lebih luas untuk menguatkan lembaga zakat dan meningkatkan kesadaran sosial di kalangan pejabat pemerintah.

“Kami berupaya menumbuhkan kesadaran di jajaran perangkat daerah tentang pentingnya zakat, sebagai pilar yang dapat meningkatkan kekuatan sosial dan ekonomi di Kukar,” ujar Edi pada hari Jumat (5/4/2024).

Baznas Kukar, yang telah menunjukkan integritas dan profesionalisme dalam pengelolaan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS), diharapkan dapat terus memperkuat visi dan misi pemerintah dalam memajukan kesejahteraan masyarakat.

Dengan peningkatan kepercayaan publik, Baznas Kukar diharapkan dapat menggali potensi ZIS dan dana sosial keagamaan lainnya untuk mempercepat pengentasan kemiskinan ekstrem.

“Kami optimis bahwa ZIS yang dikumpulkan akan menjadi solusi yang efektif untuk memberdayakan mustahik, sehingga mereka dapat hidup lebih produktif dan sejahtera,” ucapnya.

Sebagai penutup kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pejabat dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam program zakat, memperkuat fondasi keuangan sosial yang bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews