Voxnews

Bapor Korpri Kaltim Agendakan Kejuaraan 10 Cabor

Foto: Jajaran pengurus Bapor Korpri Kaltim masa bakti 2021-2026.

Caption: Foto: Jajaran pengurus Bapor Korpri Kaltim masa bakti 2021-2026.

SAMARINDA – Sebagai ajang menyabut HUT Korpri dan HUT Kaltim, Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (Bapor Korpri Kaltim) tengah melakukan rapat finalisasi bersama anggota pengurus lainnya pada Jumat (27/10/2023) kemarin di Kantor Dispora Kaltim, Komplek GOR Kadrie Oening.

Rapat yang di pimpin langsung oleh Agus Hari Kesuma (AHK) sebagai Ketua Harian itu, telah mencapai kesepakatan bersama. Dimana, Bapor Korpri Kaltim akan menyelenggarakan pertandingan olahraga yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kaltim, dengan tujuan untuk menjaring atlet-atlet potensial yang ada di dalam ASN maupun PPPK.

“Kita ingin mencari potensi-potensi yang ada di lingkungan ASN dan PPPK. Ini juga sebagai bentuk apresiasi kita kepada mereka yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah,” ucap AHK.

Pertandingan olahraga itu akan memperlombakan sebanyak 10 cabang olahraga. Diantaranya yakni, Bola Voli, Futsal, Bola Basket, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Catur, Bulu Tangkis, Gateball, Balap Sepeda dan Senam.

AHK menyebutkan, sang pemenang yang meraih juara akan mendapatkan Piala Korpri Kaltim, atau seperti yang diketahui kini menjabat sebagai Sekdaprov Kaltim, Sri Wahyuni.

“Kegiatan ini merupakan yang pertama kali kita lakukan. Kami berharap bisa menjadi tradisi tahunan dan meningkatkan prestasi olahraga di Kaltim,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan pelaksanaan pertandingan tersebut rencananya akan mulai terselenggara pada Desember 2023 mendatang.

Kemudian setelah pertandingan di lingkup ASN dan PPPK di Kaltim, dilanjutkan ke ajang tingkat se-Kaltim yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri, hingga mengirimkan atlet berkualitasnya ke tingkat nasional yakni Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri yang akan datang.

“Kita akan mengirimkan atlet-atlet terbaik kita ke Pornas Korpri. Ini sebagai bentuk dukungan kita kepada organisasi Korpri yang telah memberikan banyak manfaat bagi para pegawai,” pungkas Agus.

Kejuaraan tersebut juga didukung oleh Pemprov Kaltim sebagai pemangku kebijakan, dan Dispora Kaltim. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews