Voxnews

APBD 2024 Tembus Rp20,67 Triliun, Pemprov Kaltim Didorong Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kukar

Foto: Akhmed Reza Fachlevi, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim.

Caption: Foto: Akhmed Reza Fachlevi, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim.

SAMARINDA – Belum lama ini, Pemprov dan DPRD Kaltim mengetok APBD 2024 sebesar Rp 20,67 triliun. Dengan kemampuan anggaran sebesar itu, menjadi angin segar dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) di daerah.

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi meminta pemprov memaksimalkan alokasi untuk sektor pendidikan, pemberdayaan masyarakat desa, peningkatan kualitas SDM, dan olahraga di Kukar.

“Kami juga sudah umumkan di beberapa OPD, seperti Disdikbud Kaltim yang menyalurkan beasiswa. Juga untuk Dispora ke masyarakat,” kata Reza, sapaan akrabnya, Rabu (25/10/2023).

“Ini penting untuk mendapat perhatian dari pemerintah provinsi. Seperti meningkatkan kualitas infrastruktur pendidikan dan lainnya,” tambahnya.

Reza menegaskan sektor pendidikan sebenarnya banyak pelajar dan mahasiswa Kukar yang mendapat beasiswa Kukar Idaman.

Namun seharusnya pemprov tetap melaksanakan program Beasiswa Kaltim Tuntas untuk mengcover siswa dan mahasiswa yang tidak mendapat beasiswa Kukar Idaman.

“Saya banyak mendapat informasi dari masyarakat bahwa mereka kesulitan untuk mendapat informasi terkait Beasiswa Kaltim Tuntas dari pemprov selama ini, bahkan ada juga yang kesulitan untuk mendaftar beasiswa tersebut,” pungkasnya. (adv)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews