Voxnews

180 Lapak Bakal Ramaikan Pasar Ta’jil di Tenggarong

Pasar Ramadan, Tenggarong.

Caption: Pasar Ramadan, Tenggarong.

TENGGARONG – Menyambut bulan suci Ramadan, Kecamatan Tenggarong menggelar pasar ta’jil yang telah menjadi tradisi tahunan. Pasar Ramadan kali ini tidak hanya sekedar tempat berburu ta’jil, namun juga menjadi simbol kebersamaan dan keramaian yang ditunggu-tunggu.

Camat Tenggarong, Sukono, mengumumkan bahwa tahun ini sebanyak 180 lapak telah disiapkan untuk menyambut para pedagang yang akan meramaikan Pasar Ramadan 1445 Hijriah.

“Kita telah menata lapak-lapak ini di kawasan strategis, yaitu Masjid Agung dan Monumen Pancasila, agar masyarakat dapat dengan mudah menemukan aneka ragam ta’jil,” ujar Sukono.

Pasar Ramadan ini terbagi dalam beberapa zona. Di Jalan Monumen Pancasila Barat, Jalan K H Dewantara, dan Jalan Panjaitan, pedagang akan menjajakan berbagai macam ta’jil yang menggugah selera.

“Khusus di Jalan K H Dewantara, kita sediakan lapak untuk baju muslim, parfum, dan barang-barang lainnya yang mendukung kebutuhan Ramadan,” ucapnya.

Inovasi sistem parkir terpadu juga diperkenalkan tahun ini.

“Kita pusatkan area parkir di Masjid Agung untuk memudahkan pengunjung. Dengan berjalan kaki, mereka dapat menikmati keanekaragaman ta’jil di setiap sisi pasar,” terang Sukono.

Ia juga menambahkan bahwa pengaturan parkir akan diorganisir sebaik mungkin untuk kenyamanan pengunjung.

Pasar Ramadan Tenggarong ini diharapkan tidak hanya menjadi pusat kuliner berbuka puasa, tetapi juga wadah bagi pedagang lokal untuk berkembang.

“Insya Allah, pasar ini akan diresmikan oleh Bupati,” tutupnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews