Voxnews

Laga Borneo FC Vs Arema FC Resmi Ditunda, Begini Alasannya

Latihan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, (Dok/Borneo FC)

Caption: Latihan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, (Dok/Borneo FC).

SAMARINDA – Pertandingan perdana Borneo FC melawan Arema FC pada putaran kedua ajang Liga 1 2022/2023, secara resmi ditunda. Keputusan penundaan laga tandang (Away) tim Pesut Etam tersebut dinyatakan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga musim ini.

Alasan penundaan laga tersebut juga diterangkan di dalam laman resmi Borneo FC. Keputusan penundaan laga dibuat lantaran Arema selaku tuan rumah belum memiliki venue pertandingan.

Skuad Singo Edan itu juga diketahui telah dua kali mendapati penolakan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) dengan alasan serupa.

Padahal, laga perdana Borneo FC rencananya akan digelar pada tanggal 16 Januari 2023, di Stadion Sultan Agung Bantul. Namun, laga dibatalkan karna Pemkab Bantul tidak memberi izin pemakaian stadion.

Setelah kondisi itu, PT LIB pun majukan jadwal laga ke tanggal 15 Januari 2023 di Stadion Jatidiri Semarang. Surat resmi perubahan jadwal diterima Borneo FC, Rabu 11 Januari 2023.

Manajeman Borneo FC pun begerak mengurus keberangkatan tim, yang sedianya dilakukan Jumat 13 Januari 2023 kemarin.

Akan tetapi, Pemprov Jateng secara resmi tidak memberi izin pemakaian Stadion Jatidiri untuk laga Arema FC vs Borneo FC.

Dan tidak berselang lama, dari PT LIB pun memutuskan untuk menunda pertandingan Pesut Etam melawan Singo Edan itu.

“Iya kita dapat kabar malam dan surat dari LIB yang menerangkan jika pertandigan pekan ke-18 harus ditunda,” ucap Asisten Manajer Farid Abubakar, dikutip dari laman resmi Borneo FC.

“Ya ini jelas merugikan kita, terutama masalah pembiayaan, karena kita sudah booking hotel dan pesawat,” sambungnya.

Lanjutnya, Farid mengaku kecewa Borneo FC tetap menerima keputusan penundaan tersebut. Tim besutan Andre Gaspar tersebut pun, langsung beralih menyiapkan tim untuk menghadapi laga terdekatnya melawan tim Barito Putera.

Pada pertandingan bertajuk Derby Papadaan itu, rencananya akan digelar di kandang Pesut Etam Stadion Segiri Samarinda pada 21 Januari 2023 mendatang, pukul 19.30 WITA.

“Dengan kondisi ini tim akan kembali fokus untuk laga berikutnya, jadi waktu yang ada akan dimanfaatkan tim lebih matang dengan hadirnya beberapa pemain baru ini,” pungkasnya. (*)

 

(Redaksi)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews