Voxnews

Asyik Buang Air, Pria di Berau Diterkam Buaya

Caption: Foto : Proses evakuasi abraham.

TANJUNG REDEB – Nasib malang dialami pria bernama Abraham Gunawan (40) warga Kampung Melati Jaya, Gunung Tabur, Berau. Saat sedang buang air di pinggir Sungai Bengawan, seekor buaya tiba-tiba datang dan menerkamnya dari arah belakang.

Usai diterkam buaya, Abraham pun seketika tewas. Jasadnya ditemukan oleh tim pencarian di tepi sungai dalam keadaan meninggal dunia. Peristiwa ini terjadi pada Senin (31/7/2023) pagi.

“Jasad korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Tim SAR Gabungan langsung melakukan evakuasi terhadap korban menuju Puskesmas Merancang Ulu,” ucap Kepala Basarnas Kantor SAR Balikpapan, Melkianus Kotta saat dikonfirmasi awak media melalui telepon seluler.

Awalnya, sebelum peristiwa itu terjadi, Abraham hendak buang air di tepi Sungai Bengawan sekitar pukul 07.30 wita. Tanpa rasa takut, Abraham langsung saja buang air di sana.

Di jam yang sama, Abraham yang asyik buang air tak sadar jika petaka telah memantaunya dari dalam air. Seketika, buaya langsung mrnyambarnya dari arah belakang dan menariknya ke dalam air.

Abraham yang panik sempat berteriak hebat, berharap ada yang menyelamatkan hidupnya. Suara teriakan Abraham itupun terdengar oleh keluarganya. Namun sayang, sesampainya pihak keluarga di lokasi, Abraham sudah tak terlihat lagi hilang di perairan keruh.

“Keluarga korban langsung ke lokasi, cuma yang ditemukan hanya bekas cakaran saja di tempat korban buang air,” ungkapnya.

Menerima informasi hilangnya korban, Tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Tepat sekitar pukul 11.40 wita jasad korban akhirnya berhasil ditemukan. Namun, sayangnya jasad Abraham ditemukan tak lagi dalam keadaan utuh.

“Jasad korban langsung dievakuasi,” pungkasnya.

Usai ditemukannya korban, Tim SAR Gabungan kemudian mengakhiri pencarian dan memutuskan untuk kembali ke pos masing-masing. (*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews