Voxnews

Satu Pria di Samarinda Ditangkap Densus 88, Diduga Teroris

Foto: Lokasi tempat penangkapan terduga teroris. (Istimewa)

Caption: Foto: Lokasi tempat penangkapan terduga teroris. (Istimewa)

SAMARINDA – Pada Jum’at (1/12/2023), Daerah Jalan Lambung Mangkurat, Kelurahan Pelita tiba-tiba ramai. Keramaian ini lantaran mendadak banyaknya personel polisi yang bersenjata lengkap di satu lokasi.

Berkumpulnya kepolisian ini bukan karena ada presiden datang atau mau cosplay makan nasi kuning. Ternyata, kepolisian sedang melaksanakan operasi penangkapan terduga teroris.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, personel polisi yang terlibat dalam operasi tersebut adalah tim dari Detasement Khusus (Densus) 88, yang bekerja sama dengan Polda Kaltim dan Polresta Samarinda.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli membenarkan adanya penangkapan tersebut saat ditemui di Balai Kota Samarinda. “Benar, yang di Lambung ada penangkapan seorang tersangka, diduga melakukan tindak pidana teroris,”katanya.

Dalam operasi tersebut, mereka berhasil mengamankan seorang pria, yang diduga terlibat dalam jaringan teroris. Namun, pihak kepolisian masih enggan mempublikasikan identitas maupun motif tersangka.

“Nanti dari Mabes Polri yang akan melakukan rilis,”jawabnya singkat.

Dengan adanya penangkapan baru ini, Densus 88 menambah daftar jumlah kasus terorisme di Indonesia. Karena Densus 88 telah mengamankan 59 orang terduga teroris yang tersebar di Indonesia. (*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews