Voxnews

Nggak Lolos ke Parlemen ? RSJD Atma Husada Mahakam Siap Rawat Caleg Gagal

Ilustrasi Calon Legislatif terkena gangguan mental.

Caption: Ilustrasi Calon Legislatif terkena gangguan mental.

SAMARINDA – Tidak semua caleg yang bertarung di pemilu 2024 bisa merasakan kebahagiaan. Ada yang harus menelan pil pahit karena tidak lolos ke parlemen. Kekecewaan ini bisa memicu gangguan mental bagi mereka.

Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Mahakam tidak tinggal diam. Rumah sakit jiwa daerah ini telah menyiapkan ruangan rawat inap khusus untuk caleg yang mengalami masalah mental.

“Kami siap melayani pasien dengan gangguan mental ringan, sedang, maupun berat yang disebabkan oleh pemilu 2024. Kami akan menangani mereka dengan profesional sesuai dengan standar operasional yang berlaku,” ujar Wakil Direktur RSJD Atma Husada Mahakam, Rahmawati, Senin (12/2/2024).

Rahmawati mengatakan, RSJD Atma Husada Mahakam juga tetap waspada terhadap kondisi gawat darurat. Rumah sakit ini menyediakan IGD 24 jam untuk menolong pasien yang memerlukan bantuan secepatnya.

“Kami mengharapkan para caleg yang gagal bisa tetap menjaga kesehatan fisik dan mental mereka. Namun, jika ada yang mengalami gangguan mental, kami mengajak mereka untuk segera berkunjung ke RSJD Atma Husada Mahakam. Kami akan memberikan pelayanan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” katanya.

Rahmawati menjamin, RSJD Atma Husada Mahakam memiliki fasilitas yang cukup untuk menampung pasien. Ada kamar kelas 1, 2, dan 3 yang tersedia untuk pasien laki-laki dan perempuan, baik yang berstatus BPJS maupun pasien umum.

“Kami bertekad untuk memberikan pelayanan yang bermutu dan berempati kepada semua pasien. Kami berharap, dengan adanya ruangan khusus ini, para caleg yang gagal bisa mendapatkan perawatan yang sesuai dan segera sembuh,” pungkasnya. (*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews