Voxnews

Caleg Partai Golkar Tak Datang Panggilan Pertama, Bawaslu Samarinda Bakal Kirim Surat Kembali

Foto: Komisioner Bawaslu kota Samarinda Tumenggung Udayana.(Ist)

Caption: Foto: Komisioner Bawaslu kota Samarinda Tumenggung Udayana.(Ist)

SAMARINDA – Diketahui, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Samarinda telah mengirimkan surat pemanggilan kepada dua caleg dari Partai Golkar, Rusdi dan Khairuddin, dan pertemuan tersebut dijadwalkan pada Rabu, (24/1/2024). Namun, sayangnya panggilan tersebut tidak dipenuhi.

Pemanggilan tersebut merupakan tindak lanjut Bawaslu untuk menghimpun data dan informasi mengenai rekaman suara berdurasi 18 menit 55 detik yang viral. Rekaman suara tersebut diduga ada unsur pelanggaran pemilu. Yaitu mobilisasi Ketua RT untuk menggiring suara ke salah satu caleg.

Komisioner Bawaslu, Tumenggung Udayana mengakui, pemanggilan kepada kedua caleg tersebut demi memastikan kebenaran dari suara yang ada di rekaman tersebut.

“Sebenarnya kami ingin memastikan saja, karena kalau dari hanya rekaman saja belum bisa kita pastikan kebenarannya,”ungkapnya.

Hingga pada sore hari, kedua caleg yang bersangkutan belum ada memberikan konfirmasi kehadiran. Sehingga pihak Bawaslu Samarinda bakal mengirimkan surat pemanggilan kembali.

“Batasnya tiga kali kami akan mengirimkan undangan. Tapi kalau memang yang bersangkutan masih tidak mengkonfirmasi kehadiran, kami akan melakukan kunjungan langsung,”tegasnya.(*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews