Voxnews

Tunggu Arahan, Dispora Bersiap Pindah ke Kantor Anyar

Foto: Penampakan terkini Gedung Kadrie Oening Tower, yang akan menjadi kantor baru Dispora Kaltim.

Caption: Foto: Penampakan terkini Gedung Kadrie Oening Tower, yang akan menjadi kantor baru Dispora Kaltim.

SAMARINDA – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) memastikan diri untuk siap berpindah dari kantor sekarang, ke kantor barunya yakni Gedung Kadrie Oening Tower, yang berada di kawasan GOR Kadrie Oening, Sempaja, Kota Samarinda.

Meski begitu, Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) menyebut jika kesiapan tersebut tergantung arahan Gubernur.

Apalagi gedung lama yang kini sementara masih menjadi kantor Dispora Kaltim, nantinya akan dimanfaatkan untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Seyogyanya, pinginnya ditambahi asrama yang nantinya menjadi pendapatan asli daerah. Itu kan punya Dispora juga,” ucap AHK belum lama ini.

Gedung Kadrie Oening Tower tersebut sebelumnya telah diresmikan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor saat masih menjabat pada 26 September 2023 lalu. AHK menerangkan, Dispora akan pindah jika ada arahan lebih lanjut.

“Gubernur izinkan, pindah kami. Disana kan khusus kantor, ini (kantor sekarang) kan bukan kantor. Ini gor,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya pada 10 Agustus 2023 lalu, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik didampingi Sekdaprov Sri Wahyuni, melakukan peninjauan kantor serta sapras di sekitar kantor yang berada di Kompleks Gelora Kadrie Oening. Ada hal yang menjadi sorotan.

“Kalau kantor Dispora yang awalnya gedung perpusdiklat ini sudah sangat memadai dengan fasilitas yang bagus untuk tamu yang menginap di Asrama, apalagi ada ruangan-ruangan diklat. Namun, untuk kantor mungkin masih perlu penyesuaian karena Dispora ini kan pelayanan untuk pemuda dan olahraga,” kata Sri Wahyuni.

Sri juga menambahkan, Pemerintah mengharapkan Dispora memiliki kantornya sendiri yang kini sudah diresmikan, hanya tinggal tahapan penyelesaian akhir proses pembangunan.

“Dispora sejak berdiri tidak memiliki kantor tetap, saat ini menggunakan gedung pusdiklat Gelora Kadrie Oening. Jadi kita berharap Dispora akan memiliki kantor yang representatif sementara gedung pusdiklat ini dapat kembali ke fungsinya,” ujar Sri memungkasi. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews