Voxnews

Tak Terawat, Dewan Kota Harap Pemkot Samarinda Beri Perhatian Pada Kebun Raya

Sekretaris Komisi lll DPRD Samarinda, Samri Shaputra. (Yahya/Voxnews)

Caption: Sekretaris Komisi lll DPRD Samarinda, Samri Shaputra. (Yahya/Voxnews)

SAMARINDA – Kebun Raya Universitas Mulawarman (KRUS), yang pernah menjadi tempat favorit bagi warga Samarinda untuk mengisi waktu sore selama Ramadhan, kini mengalami penurunan kondisi yang signifikan.

Samri Shaputra, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Samarinda, menyerukan kepada Pemerintah Kota Samarinda untuk memberikan perhatian lebih pada pengelolaan dan pemeliharaan tempat-tempat wisata, termasuk KRUS.

“KRUS dulunya adalah tempat yang ramai dikunjungi selama bulan puasa. Namun, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan,” kata Samri.

Dia menambahkan bahwa potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Samarinda yang kini terbatas harus menjadi fokus utama, terutama karena dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita harus menggali kembali potensi tempat-tempat seperti KRUS yang bisa menjadi sumber pendapatan daerah,” ungkap Samri.

Samri juga menekankan perlunya alokasi anggaran khusus dari Pemerintah Kota Samarinda untuk pemeliharaan dan pengembangan tempat wisata.

“KRUS memiliki potensi besar sebagai destinasi wisata, tetapi kurangnya perawatan dan pemeliharaan telah menyebabkan kondisi saat ini,”pungkasnya.(Adv/DPRDSamarinda)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews