Voxnews

Sinergi Instansi Tabang, Langkah Antisipasi Banjir dan Peningkatan Layanan Publik

Kantor Kecamatan Tabang, Kukar.

Caption: Kantor Kecamatan Tabang, Kukar.

TENGGARONG – Mengatasi Banjir, Pemkab Kukar Rancang Pembangunan Gedung Polsek dan Koramil di Tabang. Dalam rangka memperkuat koordinasi antar Unsur Forkopimcam di Kecamatan Tabang, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) mengambil inisiatif strategis.

Sebuah lahan telah disiapkan untuk mendirikan gedung baru bagi Polsek dan Koramil Tabang, yang akan berlokasi berdampingan dengan Kantor Camat Tabang di Desa Muara Pedohon.

“Inisiatif ini diharapkan mempermudah akses dan komunikasi antar lembaga,” ujar Camat Tabang, Rakhmadani Hidayat.

“Kami menargetkan penyiapan lahan pada tahun ini, dan pembangunan gedung dijadwalkan mulai tahun 2025,” lanjutnya.

Rakhmadani menambahkan, Kantor Polsek dan Koramil saat ini kerap terendam banjir akibat hujan deras dan luapan Sungai Belayan.

“Dengan pembangunan ini, kami berharap mengeliminasi kendala banjir yang sering mengganggu operasional kami,” ucapnya.

Anggaran untuk proyek ini telah dialokasikan, menurut Camat Tabang.

“Kami optimis pembangunan ini akan segera terlaksana, dana untuk pertanahan sudah siap,” tegasnya.

Lebih lanjut, Rakhmadani menjelaskan bahwa kedekatan gedung baru dengan Kantor Kecamatan akan memudahkan warga dalam mengurus administrasi.

“Dengan koordinasi yang lebih efisien, kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Perlu diketahui, warga setempat menyambut gembira rencana pembangunan ini, berharap proses administratif dan koordinasi keamanan akan lebih efektif dengan adanya gedung terintegrasi. Pembangunan ini diharapkan tidak hanya memperkuat sinergi antar instansi, tetapi juga meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kecamatan Tabang. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews